Senin, 30 April 2018


Orang-orang milenial cenderung gemar berpetualang. Tak lupa, mereka kemudian membagikan pengalaman mereka ke media sosial.

Yang pasti beberapa orang milenial berikut ini mengaktualisasikan diri mereka sebagai Travel Blogger. Mereka bisa jalan-jalan keliling Indonesia, bahkan dunia, secara gratis. Caranya?

Tentu saja dengan cara membagikan pengalaman traveling lewat tulisan mereka di blog. Hobi pun bisa jadi profesi yang menghasilkan uang.

Berikut 3 travel blogger yang wajib kamu ikuti perjalanannya:
1. Backpackstory.me
Merdeka.com - Nama Ariev Rahman terbilang dikenal luas oleh para pencinta traveling, terutama mereka yang aktif di dunia media sosial dan blog. Pria asal Semarang ini mulai aktif traveling sejak 2010. Sejak saat itu Ariev pun mulai ketagihan berjalan-jalan. Tak hanya di dalam negeri, ia pun rajin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di luar negeri.

Diperkirakan, sebanyak 20 negara telah ia kunjungi. Sedangkan, untuk Indonesia ia mengaku telah berkunjung ke lebih dari 20 provinsi. Blog pribadinya www.backpackstory.me yang banyak membahas dunia travel itu telah menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya adalah Indonesias Best Travel Blog of The Year 2014 oleh Skyscanner, situs global untuk pencarian perjalanan, dan Indonesias Best Travel Blog of the Year 2015 oleh Blogger Camp Indonesia.

2. Pergidulu.com
Pasangan Adam Poskitt dan Susan Natalia Poskitt menikah di Bali pada 2012. Sejak itulah petualangan mereka membelah dunia dimulai. Memiliki hobi yang sama, yakni traveling, Susan dan Adam sudah menyambangi lebih dari 25 negara di dunia. Pasangan Indonesia-Australia ini memulai cerita traveling mereka saat berbulan madu pada Juni 2012 dengan berkeliling Selandia Baru selama 1 bulan, kemudian Australia selama 1 bulan berikutnya.

Kemudian pasangan itu melanjutkan perjalanan ke Laos untuk kepentingan pekerjaan Adam menulis buku panduan traveling. Tak berhenti di situ, mereka pun mengunjungi Bangkok kemudian Vietnam. Negara terbanyak adalah di Eropa. Mereka menghabiskan 3 bulan untuk berkeliling benua biru tersebut. Satu bulan berkeliling Eropa bagian barat, satu bulan ke negara-negara non-Schengen, dan satu bulan untuk berjalan kaki di Spanyol, 780 Km menuju Kota Santiago de Compostela.

3. Marischkaprudence.blogspot.co.id
Traveler cantik yang satu ini mengawali kariernya di bidang broadcasting. Ya, ia adalah jurnalis berita di salah satu stasiun televisi swasta. Pantas saja wajahnya sudah tak asing lagi di mata masyarakat. Di tahun 2010 ia mulai membawakan Archipelago-- acara wisata di Metro Tv, kemudian mulai memproduksi acara wisata dengan tajuk Travelista, dimana ia juga berperan sebagai presenter dan junior produser.

Lama tak muncul di layar kaca, Pru--sapaan akrab Marischka-- rupanya menekuni dunia traveling melalui blognya. Berwisata, dibayari, dan bahkan menerima bayaran. Siapa yang tidak ingin menjalani profesi semenyenangkan ini?

Perjalanan wisata yang ditulis Pru di blognya didapat dari undangan para klien. Sebagian klien didapat lewat koneksi yang terbangun selama bekerja sebagai jurnalis. Kini Pru kembali wira-wiri di layar kaca, bukan lagi sebagai jurnalis, melainkan menjadi pembicara tentang pariwisata Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar