Sabtu, 30 Juni 2018


Jasa service kulkas banyak bermunculan saat ini. Anda tak lagi dibuat pusing ketika kulkas mengalami gangguan fungsi karena Anda bisa dengan cepat mendapatkan bantuan untuk memperbaiki kulkas. Dengan begitu, anda tetap bisa menyelamatkan semua makanan anda yang seharusnya disimpan di dalam kulkas.

Kulkas bisa dibilang merupakan salah satu barang elektronik yang wajib ada di setiap rumah. Kulkas membantu memenuhi kebutuhan makanan dan sangat membantu Anda menyimpan berbagai jenis makanan maupun minuman. Pada artikel ini kita akan coba membahas mengenai bagaimana cara yang tepat mengatur isi kulkas.

Tips Mengatur Isi Kulkas


Terkadang Anda menghadapi situasi dimana isi kulkas terlalu penuh dan terlihat berantakan. Padahal, jika isi kulkas diatur dengan baik Anda akan merasa lebih nyaman. Selain itu, kulkas juga tidak akan mudah rusak sehingga tak perlu sering-sering memanggil jasa service kulkas. Berikut ada beberapa tips mengatur isi kulkas yang bisa anda coba terapkan di rumah :

1. Pisahkan Berdasarkan Jenis Makanan


Agar lebih rapi, anda bisa memilah jenis makanan terlebih dahulu. Pisahkan sayur dan buah dengan bahan makanan lain seperti daging, minuman, dan lain sebagainya. Mengelompokkan bahan makanan seperti ini di dalam kulkas bisa membuat isi kulkas menjadi rapi sekaligus memudahkan kita saat akan mengambil bahan makanan.

2. Masukkan ke dalam Wadah


Jangan asal memasukkan makanan ke dalam kulkas. Anda disarankan untuk terlebih dahulu menyimpan makanan dalam sebuah wadah sebelum dimasukkan ke kulkas. Dengan begitu, anda akan lebih mudah mengatur isi kulkas dan akan terlihat rapi karena bahan makanan tidak berserakkan.

3. Gunakan Botol Minum yang Sesuai


Untuk menyimpan air putih di dalam kulkas, anda bisa memilih botol minum dengan ukuran yang sesuai. Setiap kulkas memiliki kapasitas ukuran botol minum yang berbeda. Jadi, sesuaikan ukuran botol dengan kulkas yang anda pakai. 

4. Buang Bahan Makanan yang Tak Layak


Seringkali kita lupa bahwa ada bahan makanan yang terlalu lama disimpan di dalam kulkas. Bahkan karena terlalu lama, bahan makanan tersebut sampai busuk dan tidak layak digunakan. Luangkan waktu untuk membuang bahan makanan yang busuk, jangan terus menerus disimpan di dalam kulkas.

5. Bersihkan Freezer


Bagian freezer juga tidak boleh terlupa. Pastikan anda tidak menyimpan terlalu banyak barang di dalam freezer. Jika bagian freezer membentuk karang es, maka bersihkan terlebih dahulu agar tidak membuat ruangan freezer menjadi penuh.

Mengatur isi kulkas dengan baik memberikan banyak keuntungan bagi anda. Pertama, anda lebih mudah menemukan bahan makanan di kulkas. Kedua, kulkas terlihat rapi. Ketiga, usia penggunaan kulkas bisa berlangsung lebih lama. Jika terjadi gangguan pada kulkas anda, anda bisa langsung meminta bantuan jasa service kulkas.  

0 komentar:

Posting Komentar