Selasa, 25 Desember 2018


Kereta api adalah alat transportasi yang memiliki nilai sejarah di Indonesia. Pasalnya, kereta api sudah mulai beroperasi di Indonesia bahkan sebelum meraih kemerdekaan. Perkembangan kereta api di Indonesia sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Saat itu, kereta api pertama kali beroperasi pada tahun 1867 di Jawa Tengah. Pengoperasian kereta api saat itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan militer dan mobilitas hasil bumi Belanda di Kota Semarang.


Kemudian, kereta api terus mengalami perkembangan menjadi alat transportasi umum. Industri kereta api Indonesia terus dikembangkan, termasuk banyaknya pembangunan infrastruktur rel kereta api. Meski begitu, banyak orang yang masih kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak kereta api. Terutama masalah fasilitas yang kurang memadai membuat para penumpang merasa kurang nyaman berada dalam kereta api. Mulai dari ruangan yang panas dan pengap, hingga toilet yang kurang bersih. Kemudian, pihak kereta api berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik demi kepuasan penumpang.


Pemasangan AC dan fasilitas toilet yang lebih memadai sudah bisa memberikan kenyamanan para penumpang selama perjalanan. Bahkan, saat ini pemesanan tiket kereta pun bisa dilakukan tanpa harus mendatangi stasiun. Pemesanan tiket kereta online kini sudah bisa dilakukan berkat kemajuan teknologi.


Memesan tiket kereta secara online tentu memberikan berbagai macam keuntungan bagi para calon pemesan pun bagi petugas pelayanan tiket. Kini petugas tidak begitu kuwalahan dalam memberikan pelayanan pemesanan tiket. Kali ini, kami sajikan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat dengan memesan tiket kereta secara online. Berikut diantaranya :

1. Efektivitas Waktu

Dengan banyaknya agen pemesanan tiket kereta secara online, Anda tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk datang ke stasiun secara langsung. Anda tidak perlu mengantre dan berdesak-desakan dengan banyak orang yang ingin memesan tiket. Anda hanya membutuhkan smartphone atau PC yang terhubung dengan internet lalu mengakses situs pemesanan tiket online yang tersedia dalam 24 jam. Untuk pembayaran pun bisa Anda lakukan hanya dengan transaksi ATM maupun kartu kredit.

2. Banyak Diskon / Promo

Setiap agen pemesanan tiket online biasanya menawarkan berbagai promo bagi para pelanggannya. Promo ini bertujuan untuk menarik minat banyak pemesan karena harus bersaing dengan agen tiket online lainnya.

3. Bisa Memilih Tempat Duduk

Anda bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berapa jumlah kursi yang masih tersisa jika melakukan pemesanan tiket secara online.

4. Menghindari Risiko Kehilangan Tiket

Jika Anda sudah memesan tiket secara online, pihak agen tiket online akan mengirimkan bukti transaksi secara langsung ke email Anda. Anda juga tidak perlu mencetak bukti transaksi tersebut, sehingga tidak perlu khawatir untuk kehilangan tiket. Saat sebelum pemberangkatan, Anda hanya perlu menunjukkan KTP/SIM ke ticket box stasiun untuk mencetak tiket tersebut.

5. Keamanan Lebih Terjamin

Dengan memesan tiket secara online, pihak agen akan menjamin keamanan dan privasi dari data yang Anda masukkan. Untuk pembayaran pun Anda bisa melakukannya dengan aman. Berbeda dengan membeli tiket secara langsung di stasiun, risiko kehilangan uang bisa terjadi kapan saja saat Anda sedang mengantre tiket di stasiun.


Bagi Anda yang ingin memesan tiket secara online, langsung saja buka website misteraladin.com yang menyediakan layanan pemesanan tiket kereta, pesawat, hingga paket tur bagi Anda. Agen ini juga menawarkan kemudahan dalam pemesanan tiket dengan pelayanan selama 24 jam ditambah dengan berbagai promo menarik bagi para pelanggannya.

0 komentar:

Posting Komentar