Kamis, 04 April 2019


Kenal dengan buah duku? Buah yang satu ini memiliki cita rasa yang manis dan memang enak dikonsumsi di saat senggang. Namun, tahukah Anda bahwa buah duku ini memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan? Dari berfaedah.com, Anda bisa tahu apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan. Ini dia!

1. Sumber Antioksidan yang Cukup Tinggi
Salah satu manfaat yang ada dalam buah duku adalah kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Buah duku mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan timbulnya kerusakan pada sel kulit. Kandungan antioksidan yang ada di dalam buah duku ini juga bisa menangkal berbagai masalah lain di kulit Anda.

2. Mampu Menguatkan Gigi
Selain itu, ternyata buah duku juga bisa membantu menguatkan gigi Anda. Itu dikarenakan kandungan fosfor yang cukup tinggi di dalamnya. Beberapa ahli bahkan berpendapat bahwa mengonsumsi buah duku secara teratur bisa mempercepat pertumbuhan gigi baru. Hanya saja, Anda tetap harus merawat gigi dengan membersihkannya secara teratur, ya!

3. Menjaga Kesehatan Gusi
Lalu, buah duku ternyata juga bisa membantu Anda menjaga kesehatan gusi. Kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidanlah yang berperan dalam hal ini. Kandungan vitamin C dalam buah duku mirip dengan manfaat buah jeruk nipis yakni bisa mengatasi masalah gusi dan mencegah timbulnya sariawan.

4. Mampu Meningkatkan Sistem Imun
Dari Berfaedah.com, Anda juga bisa tahu bahwa buah duku ternyata juga baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Itu dikarenakan kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya yang cukup tinggi. Dengan konsumsi secara teratur, Anda bisa lebih kebal dari berbagai jenis penyakit termasuk penyakit yang berat sekalipun.

5. Baik untuk Program Diet
Bagi Anda yang sedang menjalani diet, Anda bisa mengonsumsi buah duku untuk membantu diet Anda. Itu dikarenakan buah duku memiliki kandungan kalori yang cukup rendah dan proteinnya malah sangat tinggi. Dengan begitu, buah duku sangat bagus untuk membantu program diet Anda.

Selain itu, kandungan senyawa dalam buah duku ini juga mampu meningkatkan produksi carnitine dalam tubuh. Carnitine ini bermanfaat untuk mengarahkan lemak jahat ke dalam sistem metabolisme dan membantu pembakaran energi di tubuh Anda. Dengan begitu, pembakaran lemak di dalam tubuh Anda bisa lebih maksimal.

6. Memperlancar Sistem Pencernaan
Konsumsi buah duku secara tertaur ternyata juga sangat berguna untuk sistem pencernaan Anda. Itu dikarenakan buah duku mengandung serat yang cuup tinggi. Bahkan, menurut penelitian, kandungan serat dalam buah duku nyaris sama besarnya dengan kandungan serat dalam buah pepaya.

Tak hanya di situ saja. Kandungan mineral alami yang ada dalam buah duku serta kandungan zat besinya juga dipercaya mampu mencegah masalah serius pada saluran pencernaan Anda. Salah satu masalah tersebut adalah kanker organ pencernaan.

7. Mampu Mengendalikan Kadar Kolesterol
Lalu, kandungan buah duku ternyata juga bisa mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Dengan menurunnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda, Anda tentunya akan jauh dari penyakit jantung dan stroke.

Itulah berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan konsumsi buah duku. Ternyata, buah kecil manis yang sering dijadikan camilan itu banyak sekali manfaatnya, kan? Oleh sebab itu, Anda bisa mulai konsumsi secara teratur buah itu dari sekarang. Untuk info bermanfaat lainnya tentang gaya hidup dan kesehatan, Anda bisa cek di Berfaedah.com, ya!

0 komentar:

Posting Komentar