Senin, 17 Juni 2019


Apakah saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan jasa recruitment agency di Jakarta ? Kalau jawaban Anda adalah iya, maka tips-tips berikut ini jelas jangan sampai Anda lewatkan agar Anda bisa menemukan recruitment agency yang tepat, profesional, dan terpercaya.

Simak daftar tipsnya berikut ini dan selamat membaca!

Seleksi Seperti Anda Akan Menyeleksi Pegawai
Untuk memilih recruitment agency, lakukan hal yang sama seperti ketika Anda akan menyeleksi seorang calon karyawan. Anda bisa mulai dari halaman LinkedIn recruiter tersebut untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Contohnya, apakah ada informasi tentang keahlian mereka? Dan apakah mereka memang memiliki keahlian seperti yang mereka klaim di depan Anda sebelumnya?

Wawancara Mereka Seperti Anda Mewawancarai Kandidat
Selain mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Anda pun perlu mewawancarai recruitment agency tersebut. lakukanlah seperti ketika Anda akan mewawancarai kandidat yang melamar pekerjaan di perusahaan Anda. Artinya, ajukan pertanyaan-pertanyaan penting secara mendetail. Contohnya, tanyakan ada berapa banyak kandidat untuk jabatan yang lowong di perusahaan Anda yang sudah ada di dalam database mereka. Tanyakan juga bagaimana mereka akan mencari dan menilai kandidat untuk jabatan yang tersedia, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan sejak proses rekrutmen sampai akhirnya lowongan pekerjaan yang tersedia tersebut terisi.

Seberapa Banyak Pengalaman yang Dimiliki
Apabila Anda sedang merekrut kandidat dengan kemampuan yang sulit untuk dipenuhi, maka Anda tentunya ingin menemukan kandidat terbaik. Karena itulah biasanya mengapa Anda lantas mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan recruitment agency Jakarta. Dengan begitu, maksimalkan kesempatan tersebut dengan memilih recruitment agency yang benar-benar berpengalaman.

Para recruiter berpengalaman telah menghabiskan bertahun-tahun membangun network kandidat yang hebat. Apalagi, banyak dari kandidat tersebut yang tidak bisa ditemukan di forum lowongan pekerjaan karena mereka biasanya merupakan individu yang tidak perlu mengirimkan riwayat hidup mereka.

Nah, dengan  mempercayakan proses rekrutmen pada recruitment agency yang andal dan profesional, mereka akan bisa menemukan kandidat yang dicari tersebut berkat jaringan yang telah mereka bangun. Pastinya, hal ini jauh lebih bernilai dibandingkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk bekerja sama dengan recruitment agency Jakarta terbaik dan profesional. Apalagi, solusi inipun membuat lowongan pekerjaan yang ada bisa terisi sesegera mungkin.

Cermati Isi Perjanjian
Sering kali, recruitment atau head hunter agency bisa jadi sangat ketat dalam urusan kontrak dan hal-hal yang berkaitan dengan kontrak tersebut. idealnya, recruiter terbaik adalah mereka yang gesit dan bisa bergerak cepat untuk mendapatkan kandidat yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. karena itulah sebaiknya Anda menghindari recruitment agency yang tidak bisa bertindak dengan fleksibel karena hal tersebut jelas-jelas hanya akan membuang-buang waktu. Padahal, perusahaan Anda membutuhkan kandidat yang sesuai untuk lowongan pekerjaan yang ada secepatnya.

0 komentar:

Posting Komentar