Minggu, 14 Juli 2019


Hidangan kue kering seperti kue kacang tentunya tidak asing kita lihat dan juga tentunya kita cicipi. Sajian kue kering yang satu ini sangat populer tersedia di meja tamu. Hal tersebut memang dikarenakan banyak orang yang suka dengan sajian kue kering kacang tanah tersebut. Tapi untuk bisa menikmati kue kering kacang tanah yang enak, tentu kita harus tahu apa saja bahan dan cara pembuatan yang paling tepat. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang resep kue kacang spesial yang lezat dan enak, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara tepat buat kue kacang yang enak ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin menyajikan hidangan kue kacang dengan hasil yang terbaik. 

Salah satu resep mudah membuat sajian kue kacang spesial yaitu yaitu sebagai berikut ini. Anda bisa menyiapkan bahan kue kering kacang tanah ini terlebih dahulu. Bahan -bahan kue kering kacang tanah yaitu seperti 300 gram kacang tanah yang tanpa kulit, disangrai dan juga haluskan, 1 sendok teh garam, 400 gram tepung terigu dengan protein sedang, 1 sendok teh vanilla powder, 150 gram gula halus dan 250 gram minyak goreng. Selain itu, siapkan juga bahan olesan kue kacang tanah ini yaitu dengan bahan kuning telur 2 buah dan juga 2 sendok makan susu cair. Anda juga bisa menyiapkan bahan toping tambahan yaitu kacang tanah itu sendiri. 

Untuk cara membuat kue kering kacang tanah ini yaitu pertama-tama mencampurkan bahan-bahan pembuatan hidangan kue kering kacang tanah ini seperti terigu, gula halus, garam, bahan utama yaitu kacang tanah yang halus, lalu vanilla powder dan diaduk hingga benar-benar merata. Lalu langkah pembuatan kue kering kacang tanah yang selanjutnya yaitu dengan memasukkan minyak goreng. Aduklah dengan menggunakan sendok kayu hingga merata dan juga menyatu baik itu bahan kering kue kering kacang tanahnya dan juga bahan basahnya. 

Selanjutnya Anda bisa menutup wadah dengan menggunakan plasik wrap ataupun serbet bersih. Tahap membuat kue kering kacang tanah selanjutnya yaitu dengan menyimpan di dalam kulkas atau chiller selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam supaya adonan kue kering kacang tanah ini lebih mudah lagi untuk dibentuk. Selanjutnya cetak dengn cetakan, tatalah di loyang dan olesi memakai bahan olesan serta berilah topping kacang. Selanjutnya pangganglah dengan memakai suhu 140 - 150 derajat Celcius hingga matang (25 menit). 

Setelah dikeluarkan, biarkan sebentar di dalam loyang. Lepas dari loyang perlahan, dan lalu didinginkan. Simpanlah dalam wadah yang tertutup dan kedap udara. Sekian saja ulasan cara tepat buat kue kacang yang enak kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin menyajikan hidangan kue kacang dengan hasil yang terbaik. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti resep mudah membuat sajian kue kacang spesial. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara tepat buat kue kacang yang enak. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai resep mudah membuat sajian kue kacang spesial. Selamat mencoba cara tepat buat kue kacang yang enak. Banyak juga warung-warung yang menjajakan hidangan kue kering kacang tanah ini. Anda bisa memanfaatkan resep ini sebagai bahan bisnis kuliner sederhana.

0 komentar:

Posting Komentar