Selasa, 15 Oktober 2019


Semua orang hampir pernah mendengkur atau ngorok, saat tertidur. Mungkin setidaknya sekali dalam seumur hidupnya, Namun jika sudah terlalu sering, mengorok bukan hanya dapat mempengaruhi kuantiytas dan kualitas tidur Anda, namun juga untuk anda yang sudah berpasangan dan juga keluarga Anda. Selain itu, mengorok juga bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Selain itu mengorok juga busa mengakibatkan gangguan kesehatan serius, Selain kurang tidur, merasa lelah sepanjang hari, lekas marah, orang yang sering mengorok juga memiliki 34% peluang lebih besar mengalamai serangan jantung dan 67% rentan terhadap penyakit stroke. Masalah kesehatan lainnya termasyk apnea tidur juga penurunan libido. Berikut dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan ngorok. Bukan dengan tidur terpisah untuk keluhan mendengkur. Terdapat banyak solusi lain yang efektif tersedia untuk membantu Anda dan pasangan Anda tifur lebih baik pada malam hari dan meluruskan masalah hubungan yang mungkin disebabkan kerika salah satu suka mengorok

Ganti Bantal Anda

Alergen dalam kamar tidur dan di bantal Anda dapat memainkan peran terhadap “hobi” ngotol Anda. tungau debu bisa saha menumpuk di banyal yang menyebabkan reaksi alergi yang berkaitan dengan mendengkur. Tidur dengan hewan peliharaan juga bisa berpengarih pada dengkuran Anda, akibat bulu-bulu yang rontok mungkin terhrup dan menyumbat jalur udara, serta menyebabkan iritasi. Cuci bantal Anda setiap dua kali dalam seminggu lalu ganti dnegan bantal baru setiap enam bulan sekali. Selain itu, rutin memberijkan kamar tidur anda untuk menghindari penumpukan tungau dan juga allergen.

Mengubah Posisi Tidur

Tidur terngkurap tau tiduer terlentang menyebabkan lidan dan dagin dei sekitar tenggorokan untuk melonggar “masuk ke dalam” dan menyumbat jalur udara, Hingga bisa menyebabkan suara bergetar saat Anda tidu. Tidur menyamping bisa membantu Anda mengatasi dengkuran menggangu setiap malam. Anda juga bisa gunakan bantal tubuh bantal besar dan panjang yang bisa menyokong seluruh tubuh Anda. Untuk membantu Anda enjaga posisi tidue tetap menyamping sepanjang malam. 

Mengatur suhu kamar dalam keadaan lembap

Jika Anda tidur di kamar dnegan suhu sangat dingin atau sangat kering, hal ini bisa menjelaskan alasan mengapa Anda mendengkur. Udara kering kan mengeringkan kondoso ternggorokan dan dinding dalam hidung, yang menyebabkan hidung mamper, Hidung mamper menyebabkan proses keluar maasuknya udara terbatas danb membuat jaringan di sekitarnya bergetar. Triknya, naikan suhu kamar satu-dua derajat atau gunakan humidifier untuk menghangatkan udara kamar. 

Menyangga Kepala

Anda dapat menyokong psisi kepala sekitar 10 centimeter lebih tinggi saat Anda tidur untuk menjaga lidag Anda tidak terdorong ke belakang dang menghalangi jalur udara, juga dapat membantu membuka saluran pernapasan sedikit lebih besar. Yang perlu diingat, jangf membuat sanggahan kepara terlalu tinggi juga karena busa membuat jalur udara Anda terblokir – Membuat anda tetap mengorok. Sesuaikan tinggi singgahan kepala senayaman mungkin, dan juga pilih bernda yang tidak terlalu lunak atau terlalu datar, misalkan tumpukan dua banyak yang agak keras atau tumpukan buku yang diselipak di belakang bantak tidur Anda Gunakan bantal yang bisa menjaga kepala dan leher Anda dalam posisi yang cukup nyaman.

Cukupi Asupan Cairan tubuh 

Meminum banyak cairan sebelum tidur. Sekresi di dalam hidung dan dinding tenggorokan akan menjadi lengket ketika Anda tidur dalam keadaan sedang haus, hal ini bisa menyebabkan anda mendengkur.

0 komentar:

Posting Komentar