Senin, 18 November 2019


Saat ini, tak perlu modal banyak untuk memulai bisnis. Anda yang ingin membangun bisnis dengan modal super irit bisa memilih untuk menjadi reseller. Pekerjaan sebagai seorang reseller termasuk menjanjikan, apalagi melihat perkembangan social commerce Indonesia yang begitu cemerlang. Anda masih ragu untuk jadi reseller? Simak 5 keunggulan yang dimilikinya berikut ini. 

1. Bisa Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar 

Memulai usaha sebagai seorang reseller sama sekali tak butuh modal yang besar. Bahkan, bisa dikatakan yang perlu Anda lakukan hanyalah memasarkan produk tersebut secara maksimal. Makanya, bahkan jika Anda masih seorang pelajar sekali pun, pekerjaan sebagai reseller sudah bisa Anda jalani. Tinggal pilih barang yang sedang in, lalu jual kembali dengan sedikit tambahan harga. 

2. Tak Perlu Takut Barang Tak Laku 

Sebagai seorang reseller, berarti Anda hanya memasarkan produk milik orang lain. Jika sekiranya, produk tersebut tak diminati lagi walau stoknya masih banyak. Anda sama sekali tak akan mengalami kerugian, karena Anda tak terlibat dalam proses produksi dan penggunaan dananya. Bagi Anda yang masih gamang menjalankan usaha berisiko tinggi, reseller bisa jadi solusi. 

3. Cocok untuk Anda yang Tak Mau Repot Memikirkan Proses Produksi

Selain marketing, proses produksi merupakan salah satu tahap yang tergolong sulit dalam menjalankan sebuah usaha jual beli produk. Banyak yang harus dipikirkan, mulai dari bahan dan yang paling penting tentu saja bujet yang dibutuhkan. Jika tak mau repot memikirkan hal ini, jadilah seorang reseller. Banyak reseller Indonesia yang bisa dapat keuntungan melimpah dari bisnisnya ini, loh! 

4. Memupuk Kapabilitas Anda untuk Menjadi Pebisnis Handal Nantinya

Walau awal mula karir Anda hanya menjadi seorang reseller, siapa tahu nanti bisa buat toko sendiri dan malam mempekerjakan banyak reseller lain. Saat menjadi seorang reseller, Anda bisa belajar bagaimana mengelola bisnis dengan baik dan benar. Jika sekiranya pelanggan Anda sudah bejibun, mengapa tak Anda coba untuk memulai bisnis milik Anda sendiri? 

5. Bisa Menjual Beragam Produk dalam Waktu Bersamaan 

Menjadi reseller tak membatasi jenis produk yang Anda jual. Apalagi jika Anda pintar melihat keinginan pasar. Anda bisa jual beragam jenis produk yang permintaannya tinggi, sehingga keuntungan yang Anda dapatkan pun jadi bertambah banyak. Makanya, sebagai seorang reseller, kecermatan Anda dalam melihat kondisi dan permintaan pasar akan sangat diperlukan. 

Jangan ragu atau pun malu untuk menjadi seorang reseller. Mungkin saja pekerjaan ini adalah tahap awal bagi Anda, yang nantinya mungkin bakal punya jenis usaha sendiri yang lebih besar. Keuntungan yang didapatkan dengan jadi reseller pun tergolong besar kok. Faktor penentunya tentu saja adalah strategi promosi yang dipilih, khususnya lewat pemasaran di social commerce Indonesia.  

0 komentar:

Posting Komentar