Selasa, 24 Maret 2020


Mungkin hampir semua orang paham dan mengerti bahwa olahraga memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sesibuk apapun Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk meluangkan waktu dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang nantinya bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih seperti misalnya adalah senam, lari, renang dan lain-lain. Beberapa kegiatan tersebut tidak hanya mampu untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga bisa menjaga daya tahan tubuh sampai dengan membentuk otot tubuh supaya lebih kuat dan tahan terhadap berbagai macam serangan penyakit.

Gerak badan yang dilakukan baik setiap pagi, sore maupun malam hari memang memiliki tujuan yang sangat baik bagi tubuh manusia. Apapun kegiatan yang Anda lakukan setidaknya jangan biarkan tubuh Anda diam saja tanpa harus melakukan beberapa gerakan. Tubuh yang sering diam dan tidak melakukan kegiatan dengan maksimal maka akan berdampak pada tubuh yang menjadi mudah lelah dan tidak sehat serta mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukan berbagai macam gerakan apapun bentuknya yang terpenting tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat.

Tubuh yang aktif bergerak memang dipercaya lebih sehat bila dibandingkan dengan tubuh yang hanya rebahan saja dan tidak melakukan kegiatan apapun. Dengan aktif bergerak akan berdampak positif pada kesehatan jiwa dan mental manusia. Tidak hanya itu saja, orang-orang yang aktif bergerak juga dipercaya mampu memiliki umur yang lebih panjang. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan apabila Anda aktif dalam menggerakkan anggota tubuh Anda:

1. Mengurangi Resiko Terkena Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti hampir setiap manusia yang ada di dunia. Untuk menghindari penyakit tersebut Anda tidak harus selalu minum obat. Ada banyak sekali kegiatan dan cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit tersebut. Salah satunya adalah aktif dalam bergerak. Untuk membuat tubuh Anda aktif bergerak Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti lari atau bersepeda.

2. Mampu Meningkatkan Kinerja Otak

Selain mampu digunakan untuk mengurangi resiko penyakit jantung, dengan tubuh yang aktif bergerak akan ternyata juga mampu untuk digunakan sebagai salah satu alasan meningkatkan kinerja otak kita. Tidak hanya itu saja, orang yang tubuhnya aktif bergerak juga mampu untuk melatih kreatifitasnya dan mampu digunakan untuk meningkatkan tingkat konsentrasi. Hal ini dikarenakan tubuh yang aktif bergerak akan membuat aliran darah menjadi lancar untuk menuju ke otak.

3. Mampu Untuk Mengurangi Stres

Selain beberapa manfaat di atas, ternyata dengan tubuh yang aktif bergerak ternyata juga bisa untuk mengurangi stres. Tubuh yang aktif dalam melakukan gerakan dipercaya mampu untuk mengurangi resiko kecemasan yang mampu menjadi salah satu penyebab stres. Jadi apabila Anda sering mengalami kecemasan dan mudah stres, cobalah untuk mengantisipasinya dengan aktif menggerakkan tubuh Anda.

Berdasarkan dari beberapa teori kesehatan dan penelitian, ternyata dengan melakukan olahraga dan tubuh yang aktif bergerak mampu untuk menjadi salah satu penyebab tubuh menjadi lebih mudah bereaksi dan meningkatkan kinerja otak. Tubuh yang terbiasa dan aktif bergerak biasanya juga akan berdampak pada kualitas tidur yang menjadi lebih baik. Bila kualitas tidur baik maka tubuh juga akan tetap sehat dan tidak mudah terserang dengan berbagai macam penyakit. Tubuh yang aktif bergerak juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan atau bisa juga digunakan untuk menjaga berat badan supaya bisa tetap stabil.

0 komentar:

Posting Komentar